Thursday, January 30, 2014

          Kembali dengan saya Ricky. Ok seperti janji saya,  saya akan membagi informasi lagi tentang GPS. Pasti udah banyak yang tahu dong tentang GPS. Tapi saya tetap akan menjelaskan dulu apa itu GPS supaya semua orang lebih mengerti tentang GPS ini.






        GPS merupakan singkatan dari Global Positioning System (kalau di indonesia artinya sistem pemosisi global) adalah sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan satelite. Sistem ini menggunakan 24 satelite untuk mengirim sinyal yang berupa gelombang mikro dan di terima oleh perang perangkat GPS yang kita gunakan. GPS dapat mendetwksi lokasi kita, arah, dan kecepatan jalan kita selama kita menyalakan GPSnya. 



      GPS sekarang di kembangkan oleh Departemen Pertahanan America dengan nama lengkap NAVSTAR GPS (nama NAVSTAR di namakan oleh John Walsh). Rusia juga pernah membuat system pemosisi seperti GPS yang bernama GLONASS namun sistem tersebut tidak sebagus GPS sehingga tidak terlalu terkenal.

     Sekarang GPS sudah bisa di pakai di handphone nih contohnya:



      Nah sekarang kita gak usah takut lagi nih jika Kita tersesat di suatu jalan selama kita punya GPS. Tapi di Indonesia GPS masih belum sempurna Sehingga masih banyak kekurangannya seperti jalur jalur di daerah dan Jalan jalan kecil belum semua terdeteksi. Nah jadi tergantung para pembaca nih menilai GPS bagus atau enggak...

    Cukup sekian dulu info kali ini. Jika men7rut anda saya salah mengatakan infonya silakan di tambahkan di comment dan mohon maaf jika info yang saya berikan kurang berguna. Sampai jumpa di info berikutnya

No comments:

Post a Comment